Desk Evaluasi Pembangunan ZI

Written by Moh. Anshari, S.Kom. on . Posted in Berita

Polewali, Rabu 11 November 2020,PA. Polewali memgikuti desk evaluasi pembangunan ZI.


Sesuai dengan surat Kemenpan Reformasi Birokrasi Nomor B/158/PW.03/2020 tanggal 3 November 2020 tentang Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas dan SEMA  RI nomor 11 Tahun 2020. Desk Evaluasi pembangunan ZI  tersebut dihadiri oleh ketua PA. Polewali Dewiati, SH.MH didampingi Ketua Tim ZI Ir. Rasyid Ridha, S.H.,  sekretaris ZI dan seluruh koordinator area ZI.

Ketua PA. Polewali Dewiati, SH.MH., mengawali presentasi pembangunan ZI dengan memaparkan kondisi PA. Polewali yg mewilayahi 2 kabupaten  yaitu Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa serta jumlah personil pegawai PA. Polewali.


Pada bagian lain dlm paparan dijelaskan bahwa ada 3 tujuan utama dlm berZona Integriras yaitu :  Berintegritas, berkinerja dan melayani dg pelayanan prima. Beliau juga menekankan bahwa Kantor PA. Polewali sebagai "rumah kita" rumah  bukan hanya  sbg tempat mencari nafkah tetapi sekaligus setiap kegiatan yg dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat diniatkan sebagai " ibadah", sehingga tertanam dlm diri setiap ASN PA. Polewali bahwa apapun kegiatan dan aktifitas dikantor  dalam rangka untuk memberikan pelayanan yg berkualitas akan mendapatkan ganjaran sbg ladang amal soleh.

Setelah presentasi  20.menit, lalu berlanjut ke acara tanya jawab dari tim evaluator dan dijawab  dan ditanggapi dg antusias oleh Ketua PA. Polewali bersama tim pembangunan ZI.
Dalam closing meetingnya ketua PA. Polewali menyampaikan bahwa setelah ber Zona I ntegritas, semua berubah, kedisiplinan semakin meningkat dan semua ASN merasa betah dikantor karena  merasa nyaman bekerja karena sudah punya SOP masing- masing.
Setelah berlangsung sekitar 1 jam lebih, acara desk evaluasi ZI diakhiri dg ucapan rasa syukur atas terlaksananya acara ini dan semua berharap agar PA. Polewali bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi