KPTA Resmikan 3 Inovasi Unggulan Pengadilan Agama Polewali

Written by Moh. Anshari, S.Kom. on . Posted in Berita

LAUNCING 3 INOVASI UNGGULAN PA POLEWALI

Rabu,  14 Oktober  2020  Pengadilan Agama Polewali mendapat kohormatan dengan kedatangan KPTA Makassar  ibu  Dr. H. Aisyah Ismail, Sh.MH
Kedatangan beliau adalah dalam rangka Pembinaan, namun demikian PA. Polewali memanfaatkan kesempatan ini  untuk melaunching beberapa inovasi pelayanan public yang dibuat oleh Tim IT PA Polewali.

Ketua PA Polewali Dewiati, SH. MM.,dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran ibu KPTA Makassar dan rombongan tim Hatiwasda yang telah menjadwalkan untuk datang ke PA, Polewali. beliau tidak hanya disambut oleh keluarga besar PA. Polewali, tapi juga , tetapi juga  Ketua Pengadilan Agama Majene, karena kunjungan KPTA Mkassar ini adalah merupakan kunjungan kedua kalinya setelah menjabat sebagai KPTA Makassar.
ibu Kpta Mks ibu Dr. Hj Aisyah Ismail, SH. M.H sangat mengapresiasi dan dengan hasil inovasi yang dibuat oleh PA. Polewali dengan inovasi pelayanan publiknya yaitu :

  1. SIMODIS (Sistim Monitoring  data SIPP) yaitu Aplikasi monitoring data SIPP yang mempunyai 3 fungsi utama yakni Fungsi Rekapitulasi Laporan Perkara, Fungsi Kinerja Hakim, Panitera dan Jurusita dan fungsi Validasi data SIPP.
  2. SIPAPA (Sekolah internet PA. Polewali Peduli anak) yaitu inovasi internet garits bagi anak sekolah untuk memfasilitasi dalam pembelajaran daring.
  3. DOKAR (Delivery Order Akta Cerai) yaitu inovasi layanan antar Akta Cerai kepihak berperkara.


“Inovasi untuk melayani” adalah tema yang beliau sampaikan dalam pembinaan ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa sekarang ini pimpinan tidak boleh lagi dilayani tapi harus melayani dengan pelayanan yang berkualitas dan akuntabel, demikian penjelasannya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Polewali bahwa bagaimana pimpinan mengelola apa yang sudah ditetapkan oleh Mahkamah Agung  dan Badilag di kantor masing-masing, serta harus mampu melakukan inovasi dalam rangka menunjang tupoksi di pEngadilan Agama Polewali. mengakhiri pembinaannya.
Pembinaan Ketua PTA Makassar ini kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara Drs. Sayadi. Dan dilanjutkan dengan Ekposs hasil pengawasan oleh tim Hakim Tinggi Pengawas.